I Will remove this website in October 2024, sorry.
Aku akan menghapus web ini di bulan Oktober 2024, maaf.

30 Band Melodic/Technical/Death Metal Terbaik dengan Riff gitar & Blast-beat paling mantap

Melodic and Technical
Band Death Metal Terbaik

Death metal adalah subgenre dari extreme metal musik heavy metal yang berkembang dari thrash metal dan gelombang pertama dari Black metal pada awal tahun 1980\'an. Biasanya ciri khas nada instrumennya menggunakan distorsi berat dan tuning nada rendah pada gitar, memainkan beberapa teknik gitar diantaranya palm muting dan tremolo picking, suara vokal deep growling, death grunt, death growl dan scream dengan lirik lagu yang biasanya bertemakan kematian, kekerasan, politik, mistis, perang, mitologi, satanisme, filosofi, alam, ilmu pengetahuan fiksi, okultisme dan fiksi horror yang juga mendapat inspirasi dari film Horror dan Thriller yang mendeskripsikan tindakan sadis termasuk penyiksaan, mutilasi, pembusukkan, pembedahan anggota tubuh, kanibalisme dan berbagai macam tindakan mengerikan lainnya, pada ketukan drum terdapat teknik double kick atau teknik blast-beat, kunci-kunci nada, tempo yang berubah mendadak, chromatic chord progression dan pergantian time signature. Beberapa pelopor dalam berkembangnya aliran musik death metal diantaranya adalah Slayer, Venom, Possessed, Kreator dan Celtic Frost. Genre death metal ini kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh band-band seperti band Cannibal Corpse, Death, Obituary, Morbid Angel, Autopsy, God Macabre, Entombed, Grave dan Carnage. Selain itu, Chuck Schuldiner juga dianggap sebagai ayah dari genre Death metal. Dulu, label rekaman genre jenis ini yaitu Roadrunner, Earache dan Combat, yang telah menandai Death Metal sebagai rating yang cepat sukses.
Informasi Aliran Musik
Nama Genre Death Metal
Asal Mutasi Thrash metal, black metal, hardcore punk
Instrumen Khas Gitar listrik, drum, bass, vokal
Genre Turunan (subgenre) Melodic death metal, technical death metal, brutal death metal, slam death metal, industrial death metal, symphonic death metal, progressive death metal
Genre Gabungan (fusion) Deathcore, deathgrind, goregrind, deathrash, blackened death-doom, death-doom / funeral doom, blackened death metal / melodic black-deathwar metal, death \'n\' roll
Bentuk Derivatif Groove Metal
Asal Budaya Pertengahan 1980-an di Amerika Serikat
Scene Wilayah Florida, Norwegia, Swedia, Polandia, Belanda
Scene Lokal New York
Melodic death metal (juga disebut sebagai Melodeath) adalah subgenre dari Death Metal yang mempekerjakan riff gitar melodi yang sangat tinggi, seringkali menggabungkan aspek dari heavy metal tradisional. Secara khusus riff gitar yang cepat dan harmonis, dengan gitar yang sangat terdistorsi, pola drum double-bass cepat dan kadang menggunakan blastbeat dari death metal. Gaya vokal biasanya menggabungkan scream / teriakan keras dan growl / menggeram dengan melodi nyanyian, dengan beberapa seniman menekankan salah satu teknik ini selama sisanya. Pola drum Melodic death metal sering dibangun di sekitar \"Skank Beat\", mirip dengan thrash metal Gayanya sendiri dikembangkan dan berasal di Swedia yang dipelopori oleh band At the Gates, In Flames dan Dark Tranquillity, dan Inggris dipelopori oleh Carcass sekitar tahun 1993. Scene death metal Swedia melakukan banyak hal untuk mempopulerkan gaya, segera menyebutkan adegan sebagai \"Gothenburg Metal\".

Technical death metal (juga disebut sebagai tech-death) adalah sub-genre musikal death metal yang dimulai dan dikembangkan pada awal hingga pertengahan 1990an, dengan fokus khusus pada keterampilan instrumental yang menantang, menuntut dan penulisan lirik yang kompleks. Garis bass biasanya kompleks dan drum sangat cepat dengan penggunaan blastbeat yang melimpah dan teknik drum ekstrim lainnya. Percobaan teknis dalam death metal dimulai pada akhir 1980an dan awal 1990an oleh band seperti Death, Atrocity, Atheist, Pestilence dan Cynic.

Berikut adalah daftar terlengkap band beraliran death metal terkenal dan terbaik di dunia saat ini dan sepanjang masa yang harus kalian dengarkan di tahun 2020 ini.

PentingAplikasi Pemutar Musik yang wajib kamu gunakan !

Note: List-nya agak acak

Amon Amarth
Death_Metal_Bands

Amon Amarth merupakan band Swedish melodic death metal terbaik di dunia yang banyak memiliki riff gitar paling bagus, Amon Amarth juga merupakan band Viking Metal paling terkenal dan terpopuler di dunia sepanjang masa. Lagu-lagu dari Amon Amarth sendiri dikenal banyak memiliki segudang sayatan riff-riff gitar dari Olavi Mikkonen dan Johan Söderberg yang sangat luar biasa memanjakan telinga dan mudah dimengerti, ditambah lagi dengan suara geramannya Johan Hegg yang bergemuruh, garang, tidak berperasaan dan tidak ada habis-habisnya. Lirik lagu dari Amon Amarth sebagian besar berurusan dengan mitologi dan sejarah bangsa viking, dan karena itulah band death metal melodi dari Swedia ini dianggap sebagai band Viking Metal. \"Twilight Of The Thunder God\" mungkin lagu paling populer dari band Amon Amarth ini, namun saya merekomendasikan lagu keren & terbaik lainnya beserta 4 albumnya yang wajib kamu dengarkan dan bisa di download di JonnyRocksite.blogspot.com
  • Lagu Terbaik Amon Amarth: Deceiver of the Gods, Shield Wall, Varyags of Miklagaard, As Loke Falls, The Hero, One Thousand Burning Arrows, Raise Your Horns, At Dawn\'s First Light, When Once Again We Can Set Our Sails, Crack the Sky, On A Sea of Blood, A Dream That Cannot Be, Back On Northern Shores, War of Gods, Tattered Banners And Bloody Flags, Embrace The Endless Ocean, Cry Of The Black Birds, Twilight Of The Thunder God, dan masih banyak lagi sebenarnya.
  • Album Terbaik Amon Amarth: Jomsviking, Twilight of the Thunder God, Berserker, Surtur Rising.
  • LinkDownload Album Amon Amarth
~
Children of Bodom
Death_Metal_Bands

Banyak album yang cukup sukses dari band melodic death metal Finlandia yang bernama Children of Bodom ini, salah satunya album studio ketiganya yaitu Follow The Reaper, yang menerima sertifikasi emas di Finlandia. Children of Bodom sendiri telah memasukkan berbagai gaya musik yang berbeda, kritik dan penggemar terkemuka memberi label pada pekerjaan mereka sebagai melodic death metal, death metal, thrash metal dan power metal. Mereka adalah salah satu seniman dengan penjualan terbaik di Finlandia sepanjang masa dengan lebih dari 250.000 rekaman yang telah terjual di sana.
  • Lagu Terbaik Children of Bodom: Children of Bodom, In Your Face, Living Dead Beat, If You Want Peace... Prepare For War, Hellhounds On My Trail
  • Album Terbaik Children of Bodom: Hatebreeder, Follow the Reaper, Hate Crew Deathroll, Are You Dead Yet?, 
  • LinkDownload Album Children of Bodom
~
Arch Enemy
Death_Metal_Bands

Mantap banget nih band Arch Enemy, udah screamers & vokalisnya cewe, solo gitarnya bagus, riff gitarnya juga sangat memanjakan. Kalian wajib dengarkan album dan lagu terbaik-nya. Arch Enemy sendiri merupakan band melodic death metal supergroup, yang mana masing-masing anggota berasal dari band metal terkenal sebelumnya seperti Michael Amott dan Johan Liiva dari band Carcass, Angela Gossow dari band metalcore The Agonist. Awal mula Arch Enemy dikawal oleh Johan Liiva namun digantikan oleh vokalis perempuan Angela Gossow pada tahun 2000 sampai maret 2014 dan kemudian diganti lagi oleh vokalis wanita lagi dari Kanada yaitu Alissa White-Gluz, menjadikan Arch Enemy sebagai band melodic death metal terbaik yang memiliki vokalis wanita extrim.
  • Lagu Terbaik Arch Enemy: Nemesis, No More Regrets, I Am Legend Out for Blood, The World Is Yours, War Eternal, The Eagle Files Alone, My Apocalypse, First Day In Hell, Dead Bury Their Dead, The First Deadly Sin, Bloodstained Cross, dan lain-lain.
  • Album Terbaik Arch Enemy: Will to Power, Wages of Sin, Doomsday Machine, Khaos Legions, Anthems of Rebellion
  • LinkDownload Album Arch Enemy
~
Ouroboros
Death_Metal_Bands

Menurutku \"Edifice of Tyranny\" adalah lagu death metal terbaik yang pernah saya dengarkan & temukan sejauh ini dengan permainan riff gitarnya yang begitu keren dan memukau, beserta albumnya Glorification of a Myth (2011). Nama band Ouroboros sendiri adalah simbol kuno yang menggambarkan ular atau naga yang menelan ekornya sendiri dan membentuk lingkaran.
  • Lagu Terbaik Ouroboros: Edifice of Tyranny, Sea to Summit, Disembodied Mind, Submission
  • Rekomendasi Album Ouroboros: Glorification of a Myth (2011)
  • LinkDownload Album Ouroboros
~
Obituary
Death_Metal_Bands

Menurutku, Obituary adalah band death metal terbaik di dunia yang memiliki riff gitar paling bagus. Band ini juga dikenal memiliki vokalis dengan suara unik yang bisa kamu dengarkan di album studio pertamanya, Slowly We Rot. Gaya bermusik Obituary berbasis di sekitar riff groove berat dan drum bersama dengan vokal menggeram John Tardy, yang menciptakan merek penandaan metal mereka. Obituary juga salah satu band perintis dari genre death metal atau tindakan dasar dalam pengembangan musik death metal, dan merupakan salah satu band death metal paling sukses sepanjang masa.
  • Lagu Terbaik Obituary: Minds of the World, Lockjaw, Blindsided, Feed On the Weak, Stand Alone, Godly Beings, A Lesson In Vengeance, Threatening Skies, Burned In, Boiling Point, Don\'t Care, Gates to Hell dan lain-lain.
  • Album Terbaik Obituary: Obituary, Slowly We Rot, Cause of Death, Inked in Blood, Frozen in Time
  • LinkDownload Album Obituary
~
Archspire
Death_Metal_Bands

Archspire merupakan band technical death metal pendatang baru yang sangat berbakat dan penuh dengan keahlian. Archspire memiliki pukulan drum yang super cepat seperti band deathcore Infant Annihilator, Gaya instrumen & vokalnya juga tidak membosankan, unik sekaligus keren dengan tempo yang berubah-ubah dan berhenti secara tiba-tiba; kira-kira mirip seperti band terkenal System of a Down tetapi versi death metal, sang vokalis juga seringkali menggunakan geraman yang cukup cepat seperti sedang nge-rap; contohnya dalam lagu \"Human Murmuration\", breakdown-nya juga lumayan; contohnya dalam lagu \"Relentless Mutation\", serta teknikal namun mudah dimengerti dan benar-benar menakjubkan pokoknya. Archspire juga memiliki dua gitaris, yang satu menggunakan gitar 8 string, yang kedua 7 string. Bukan cuma itu saja, katanya band Archspire ini selalu bermain lebih cepat dari album sebelumnya. Dan ternyata sang aktor terkenal Hollywood yaitu Jason Momoa pemain film Aquaman merupakan salah satu penggemar band tech-death metal Archspire ini. Jika kalian ingin melihat sesuatu yang menyenangkan dan mendengarkan betapa mantapnya lagu Archspire, coba lihat rekomendasi video keren ini (Klik Disini).
  • Lagu Terbaik Archspire: Fathom Infinite Depth, Ascendance To The Summoning, Remote Tumour Control, Ghosts Of Silent Tongue
  • Album Terbaik Archspire: Semuanya
  • LinkDownload Album Archspire
~
Necrophagist
Death_Metal_Bands

Necrophagist adalah band technical death metal terbaik dari Jerman yang didirikan oleh gitaris dan vokalis Muhammed Suiçmez.
~
The Black Dahlia Murder
Death_Metal_Bands

The Black Dahlia Murder merupakan salah satu band extreme metal terbaik dan paling terpopuler di dunia dari Amerika Serikat. Hampir semua album dari band The Black Dahlia Murder telah memasuki Billboard. Sang vokalis Trevor Strnad telah mengutip banyak kesempatan bahwa dia terpengaruh dalam teknik vokalisasi dari band Carcass. Nama The Black Dahlia Murder sendiri berasal dari pembunuhan Elizabeth Short yang belum terpecahkan.
  • Lagu Terbaik The Black Dahlia Murder: Hymn For the Wretched, Apex, Elder Misanthropy, A Vulgar Picture (awas bagian akhirnya), The Blackest Incarnation, The Raven, dan lain-lain.
  • Album Terbaik: Unhallowed, Miasma, Nightbringers, Abysmal, Everblack, Ritual
  • LinkDownload Album The Black Dahlia Murder
~
Vader
Death_Metal_Bands

Keunggulan lagu-lagu dari band Vader biasanya bermain-main dengan gitar solonya yang melengking sangat tinggi dan mungkin bisa membuat telinga kamu berdarah. Vader juga telah sukses merilis album terbaru-nya, Solitude in Madness pada tahun 2020.
  • Lagu Terbaik Vader: Emptiness, Go To Hell, Hexenkessel, Don\'t Rip The Beast\'s Heart Out, Przeklety Na Wieki Cursed Eternally, Triumph of Death, The Crucified Ones, Bones, Dethroned Emperor (Celtic Frost Cover), Fear Of Napalm (TerrorizeR Cover), Flag Of Hate (Kreator Cover)
  • Album Terbaik Vader: Tibi Et Igni, The Empire, Future of the Past, Solitude in Madness
  • LinkDownload Album Vader
~
Vital Remains
Death_Metal_Bands

Jika kamu pecinta death metal dengan gebukan drum yang sangat cepat seperti senapan mesin, Vital Remains wajib kamu dengarkan.
  • Lagu Terbaik Vital Remains: Dechristianize, Infidel, Hammer Down The Nails
  • Album Terbaik Vital Remains: Dechristianize, Icons of Evil
  • LinkDownload Album Vital Remains
~
Brain Drill
Death_Metal_Bands

Brain Drill tidak jauh berbeda dari Vital Remains, namun band technical ini lebih cepat, lebih ekstrim dan sangat rumit sampai bisa memutar balikkan otak, tetapi masih bisa dinikmati, terutama untuk pecinta musik death metal. Saya sendiri bingung siapa drummer dibalik band bernama Bor Otak ini, apakah seorang manusia atau bukan. Namun ada yang mengatakan kalau sang drummer memakai teknik drum Gravity Bomb, dimana teknik tersebut membutuhkan daya tahan tingkat dewa dan lebih ekstrim dibandingkan teknik Blastbeat maupun Gravity Blast seperti yang digunakan band death metal kebanyakan, contohnya seperti band deathcore Infant Annihilator dan Origin
  • Lagu Terbaik Brain Drill: Apocalyptic Feasting, Glorification, dan lain-lain.
  • Album Terbaik Brain Drill: Apocalyptic Feasting, Boundless Obscenity
  • LinkDownload Album Brain Drill
~
Sinister
Death_Metal_Bands

Sinister merupakan band death metal ternama dari Belanda, Sinister juga akan segera tampil di Indonesia, tepatnya di festival musik Hammersonic bersama dengan band terkenal seperti Slipknot, Trivium, Slipknot dan band metal lainnya.
  • Lagu Terbaik Sinister: The Enemy Of My Enemy, Righteous Indignations, The Final Destroyer, Blood Ecstasy, Confession Before Slaughter
  • Album Terbaik Sinister: The Carnage Ending, Syncretism, Legacy of Ashes, The Post-Apocalyptic Servant
  • LinkDownload Album Sinister
~
Fleshgod Apocalypse
Death_Metal_Bands

Fleshgod Apocalypse merupakan band Symphonic death metal ternama dari Italia.
  • Lagu Terbaik Fleshgod Apocalypse: Blinded by Fear, In Honour of Reason, The Violation, The Hypocrisy, Pathfinder, The Fall Of Asterion
  • Album Terbaik Fleshgod Apocalypse: Mafia EP, Agony, Labyrinth
  • LinkDownload Album Fleshgod Apocalypse
~
Nile
Death_Metal_Bands

Mungkin orang Indonesia mengenal band Nile karena salah satu lagunya yang berjudul \"Kafir!\" dimana lagu tersebut juga cukup mencengangkan karena adanya suara Adzan di tengah-tengah lagu. Band ini dikenal dengan gaya liris dan musikal yang didedikasikan oleh Mesirologi dan karya dari H.P. Lovecraft. Mayoritas musik Nile ditulis oleh vokalis dan gitaris Karl Sanders. Nile menggabungkan tradisional dan technical death metal serta penggunaan heavy riffing.
  • Lagu Terbaik Nile: Chapter For Transforming Into A Snake, The Gods Who Light Up The Sky At The Gate Of Sethu, Kafir!, Cast Down the Heretic, The Burning Pits of the Duat, Annihilation of the Wicked, Defiling The Gates Of Ishtar, Execration Text, Snake Pits Mating Frenzy
  • Album Terbaik Nile: Those Whom the Gods Detest, At the Gate of Sethu, Annihilation of the Wicked
  • LinkDownload Album Nile
~
Cannibal Corpse
Death_Metal_Bands

Cannibal Corpse merupakan band perintis death metal terbaik yang paling terkenal dan terpopuler di dunia sepanjang masa, juga dianggap sebagai spesialis-nya genre tersebut. \"Hammer Smashed Face\" merupakan salah satu lagu death metal terbaik di dunia andalannya. Cannibal Corpse sendiri divokali oleh George Fisher atau yang biasa dikenal sebagai \"Corpsegrinder\", Biasanya lagu-lagu dari band ini seringkali menonjolkan teknik blastingnya atau pukulan drum yang sangat cepat.
  • Lagu Terbaik Cannibal Corpse: She Was Asking For It, Firestorm Vengeance, Severed Head Stoning, Blowtorch Slaughter, Hollowed Bodies, Icepick Lobotomy, To Decompose
  • Album Terbaik Cannibal Corpse: Eaten Back to Life, Tomb of the Mutilated, Torture, The Bleeding
  • LinkDownload Album Cannibal Corpse
~
Deicide
Death_Metal_Bands

Deicide dikenal karena lirik mereka yang mencakup topik seperti: satanisme / kesetanan, Anti-Kristen dan Hujur yang menghasilkan larangan, tuntutan hukum dan kritik dari kelompok agama dan masyarakat.
  • Lagu Terbaik Deicide: Crawled From the Shadow, Dead by Dawn, Seal the Tomb Below, Excommunication, 
  • Album Terbaik Deicide: The Stench of Redemption, Overtures of Blasphemy
  • LinkDownload Album Deicide
~
Death
Death_Metal_Bands

Band DEATH dianggap sebagai salah satu band yang paling berpengaruh dalam musik heavy metal dan kekuatan utama perintis di extreme metal sub-genre yaitu death metal. Rekaman pertama Death berjudul Scream Bloody Gore, telah dianggap secara luas sebagai album death metal pertama. Death sendiri terbentuk sejak tahun 1983 di Orlando, Florida oleh vokalis & gitaris Chuck Schuldiner, yang sekarang dikenal sebagai bapak dari genre death metal. Gaya bermusik Death juga berkembang, dari suara mentah di dua album pertamanya menjadi yang lebih canggih di rilisan berikutnya. Dalam karir band Death, mereka telah sukses meluncurkan setidaknya tujuh buah album studio yaitu: Scream Bloody Gore (1987), Leprosy (1988), Spiritual Healing (1990), Human (1991), Individual Thought Patterns (1993), Symbolic (1995) dan The Sound of Perseverance (1998).
  • Lagu Terbaik Death: Beyond the Unholy Grave, dan lain-lain
  • Album Terbaik Death: The Sound of Perseverance, Symbolic
  • LinkDownload Album Death
~
Dark Tranquillity
Death_Metal_Bands
  • Lagu Terbaik Dark Tranquillity: Terminus (Where Death Is Most Alive), Misery\'s Crown, Shadow In Our Blood, The Fatalist, White Noise Black Silence, Focus Shift, Damage Done, Final Resistance
  • Album Terbaik Dark Tranquillity: Fiction, Character
  • LinkDownload Album Dark Tranquillity
~
Dying Fetus
Death_Metal_Bands

Dying Fetus dikenal dengan struktur lagu hook-laden mereka yang konsisten, dikarakteri oleh blast beat, riff gitar slam dan rumit, berserta breakdown yang berat. Selain itu, lirik lagu Dying Fetus berbasis realitas yang ditandai dengan tema modern & politik yang biasa digunakan di genre death metal. Suara Dying Fetus juga dicatat karena keganasan blast-beat drumnya dan gaya vokal guttural dari sang frontman John Gallagher. Menurut sang vokalis John Gallagher, nama band \"Dying Fetus\" dipilih saat anggota berusia remaja dan dimaksudkan untuk menyinggung.
  • Lagu Terbaik Dying Fetus: In the Teaches, Homicidal Retribution, Your Treachery Will Die With You, The Milkboy, Epidemic of Hate, 
  • Album Terbaik Dying Fetus: (Akan segera diperbarui)
  • LinkDownload Album Dying Fetus
~
Behemoth
Death_Metal_Bands

Behemoth merupakan band black metal / blackened death metal yang sangat kontroversial, juga telah dianggap sebagai band setan yang paling terkenal dan seringkali dicekal oleh banyak negara karena lirik lagu dan judulnya yang menghina, menyesatkan dan berhubungan dengan satanisme.
  • Lagu Terbaik Behemoth: Slaves Shall Serve, Christgrinding Avenue, Kriegsphilosophie, Slaying the..., Demigod, Defiling Morality of Black, Daimonos
  • Album Terbaik Behemoth: The Apostasy
  • LinkDownload Album Behemoth
~
Decapitated
Death_Metal_Bands

Decapitated telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu band death metal yang paling dihormati dan eksponen terbaik dari Technical Death Metal. Band Decapitated ini telah mendapatkan basis penggemar internasional di komunitas musik bawah tanah / underground, dan menjadi tindakan inovasi dalam genre death metal modern. Gaya bermusik Decapitated terfokus pada estetika death metal non-tradisional, penulisan lagu dan alur yang lebih kompleks / rumit, pendekatan polyritmik, vokal growl yang lebih serbaguna dan unsur groove yang mencolok dari suara death metal ala Decapitated yang sering menjadikannya sebagai band technical death metal. Sang gitaris mengutip Dimebag Darrel dari band groove metal Pantera sebagai inspirasinya untuk membuat riff gitar groovy.
  • Lagu Terbaik Decapitated: Homo Sun, Instinct, Never, United, Blood Mantra, Exiled In Flesh, Moth Defect, 
  • Album Terbaik Decapitated: Blood Mantra, Anticult, Carnival Is Forever
  • LinkDownload Album Decapitated
~
Origin
Death_Metal_Bands

ORIGIN telah diakui oleh kritikus musik dan penggemar metal karena menggabungkan suara yang keras dengan tingkat keterampilan teknis yang tinggi. Musik Origin ditandai dengan penggunaan eksklusif, bermain lebih spesifik dan sulit: blast-beat pada kit drum, vokal death growl ganda dan teknik sweep picking pada gitar & bass.
  • Lagu Terbaik Origin: Evolution Of Extinction, Expulsion Of Fury, Saliga, Swarm, Algorithm, Antithesis, Wrath Of Vishnu, Cascading Failures Diminishing Returns, Truthslayer, Unequivocal, All Things Dead, Staring From The Abyss
  • Album Terbaik Origin: Mana Aja
  • LinkDownload Album Origin
~
Gojira
Death_Metal_Bands

GOJIRA adalah band tech-death / groove metal dari Prancis, band ini memainkan gaya bermusik teknis, pola ritme yang tidak biasa, struktur lagu progresif, elemen atmosfir, berirama, dan riff gitar berat.
  • Lagu Terbaik Gojira: Esoteric Surgery, The Art of Dying, In the Forest, Remembrance, Wisdom Comes, 
  • Album Terbaik Gojira: Terra Incognita, The Way of All Flesh
  • LinkDownload Album Gojira
~
At the Gates
Band At the Gates adalah bapak utama Gothenburg-style melodic death metal. At the Gates memiliki gaya death metal melodis dan melankolis yang telah menginspirasi seluruh wilayah Gothenburg, Swedia.
  • Lagu Terbaik At the Gates: Upon Pillars of Dust, A Stare Bound In Stone, In Death They Shall Burn, To Drink From The Night Itself, The Circular Ruins
  • LinkDownload Album At the Gates
~
Dethklok
Death_Metal_Bands

Dethklok merupakan band melodic death metal fiksi yang ditampilkan di serial televisi animasi Adult Swim berjudul Metalocalypse. Album pertama Dethklok berjudul, The Dethalbum, debut di nomor 21 pada Majalah Billboard daftar 200 terbaik. Dalam seri Metalocalypse, Dethklok digambarkan sebagai band death metal yang sangat populer dan sukses. Pada tahun 2009, band Dethklok menerima penghargaan \"Best International Band\" dari Revolver Golden God.
  • Lagu Terbaik Dethklok: Laser Canon Death Sentence, Comet Song, Murmaider II The Water God, Awaken
  • Album Terbaik Dethklok: Dethalbum II
  • LinkDownload Album Dethklok
~
Suffocation
Death_Metal_Bands

Suffocation merupakan band Technical death metal yang seangkatan dengan band Cannibal Corpse, Suffocation telah mencetak sejarah dengan album jadulnya Effigy of the Forgotten yang sudah memberikan banyak pengaruh bagi band-band death metal teknikal. Frank Mullen sendiri merupakan vokalis band Suffocation yang sudah menciptakan teknik vokal low-pitch, juga dianggap mempunyai vokal guttural dan growl yang cukup mematikan pada tahun 1990\'an. Mungkin ada satu hal yang saya kurang suka dari band Suffocation yaitu kualitas audionya, terutama pada album-album lawasnya.
~
Meshuggah
Meshuggah merupakan band progressive death metal paling terkemuka, Meshuggah menjadi terkenal karena lagunya yang berjudul \"Bleed\" dari album obZen. Meshuggah juga telah diakui oleh majalah Rolling Stone dan Alternative Press sebagai band paling penting di genre hard rock dan heavy metal. Pada akhir tahun 2000-an, Meshuggah telah memberikan inspirasi untuk subgenre Djent dalam progresif metal, karena hal itu, banyak band Djent sukses yang bermunculan, contohnya seperti band After the Burial dan Veil of Maya. Meshuggah juga sudah mendapatkan nominasi Grammy Award untuk lagu \"Clockworks\" dalam kategori \"Best Metal Performance\". Gaya musikal Meshuggah telah dikenal dengan struktur lagu polimeter & polimritme, kompleks dan inovatif. Gaya vokal dari Jens Kidman bervariasi antara teriakan ala hardcore dan vokal death metal seperti robot.
~
Carcass
  • Lagu Terbaik Carcass: Unfit for Human, The Granulating Satanic Dark Satanic Mills, Heartwork
  • Link: Download Album Carcass
~
Morbid Angel
Death_Metal_Bands
~
Bloodbath
Death_Metal_Bands
~

Itulah saja dulu rekomendasi kumpulan band death metal terbaik di dunia saat ini pada tahun 2020 versi Jonny Rocksite, mungkin lain kali akan saya tambahkan lagi.

Jangan lupa bacaAplikasi Pemutar Musik yang harus kamu gunakan
Note: Artikel ini akan selalu di update terus karena belum 100% selesai dan masih berantakan, jadi jangan lupa cek lagi halaman ini untuk mengetahui apa yang terbaru atau band death metal lainnya yang akan saya tambahkan.
👇 Tulis di kolom Komentar jika ada band Death Metal yang ingin kamu tambahkan 🤟

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel