I Will remove this website in October 2024, sorry.
Aku akan menghapus web ini di bulan Oktober 2024, maaf.

15 Band Electronicore / Metal Electro Terbaik

Best Electronicore Bands

I See Stars, band metal electro terbaik

Electronicore (juga dikenal sebagai synthcore atau trancecore) adalah genre fusion/gabungan dari metalcore dengan unsur-unsur berbagai genre musik elektronik, contohnya seperti trance, electronica, dan dubstep. Seniman penting dari genre ini berasal dari Inggris, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Prancis, Hong Kong, dan Jepang. Karakteristik lagu electronicore ditandai dengan instrumentasi khas metalcore, menggunakan breakdown, dan penggunaan sequencers, alat sampel yang dicatat secara langsung, sampelisasi nada detik elektronik, bernyanyi secara otomatis, dan vokal menjerit/scream. Genre musik Electronicore sering kali menampilkan transisi dinamis dari elektronik yang lembut menuju ke metalcore yang intens. Namun, tingkat karakteristik metalcore yang tergabung dimiliki mungkin berbeda. Selain electronica, gabungan bisa melibatkan berbagai genre musik elektronik lainnya, termasuk techno, trance, dubstep, electro dan EDM (electronic dance music).

  • Nama Lain: Synthcore, trancecore
  • Asal-mutasi: Metalcore, electronic
  • Asal budaya: 2000an (dekade), Amerika Utara dan Inggris
  • Instrumen khas: Vokal, gitar listrik, drum, gitar bass, drum elektronik, vocoder, DJ mixer, vocaloid, turntables, synthesizer, sequencer, keyboard, sampler, digital audio workstation, drum machine, bass synthesizer, groovebox, programming, MIDI, perkusi, audio editing software
  • Genre terkaitMetalcoreDeathcore

Label rekaman Sumerian Records mencatat pada akhir tahun 2000an bahwa \"ada surplus musik elektronik / hardcore sampai akhir.\" Band Attack Attack! seringkali diakui sebagai penyumbang utama dari Amerika, dan awalnya terinspirasi oleh band Inggris Enter Shikari yang mana merupakan band elektronik yang telah berdiri sejak tahun 1999. Enter Shikari mengekspresikan hubungan dengan genre musik elektronik seperti Trance dan telah disebut sebagai \"raja-raja dari trancecore.\" Album kedua Enter Shikari, berjudul Common Dreads, dirilis pada bulan Juni 2009 dan memulai debutnya di nomor 16 pada Album Chart Inggris. Album-album dari band I See Stars juga menjadi populer \"di antara scene Synthcore.\" We Butter The Bread With Butter adalah band elektronicore lainnya dari Lübben (Spreewald), Jerman, yang telah merilis empat album sejak 2008. Aliran Electronicore menjadi semakin terkenal dengan dibawakannya oleh band Asking Alexandria dan banyak bermunculan band electronicore terbaik lainnya seperti: Abandon All Ships dari Kanada dan Crossfaith dari Jepang.

Berikut adalah daftar band terbaik yang bergenre electronicore atau metal elektronik di dunia yang bisa kamu cek dibawah ini.

PentingAplikasi Pemutar Musik yang wajib kamu gunakan !

Note: List-nya agak acak



~

Asking Alexandria

Electronicore

Asking Alexandria merupakan band electronicore / metalcore modern terpopuler dan terkenal di dunia, mungkin banyak orang yang suka sama band ini karena salah satu lagunya yang berjudul \"The Final Episode\". Asking Alexandria memiliki keseimbangan antara bernyanyi & menjerit serta di definisikan sebagai band electronicore, yang mencampur metalcore dengan musik elektronik terutama pada album Stand Up and Scream. Asking Alexandria sendiri memiliki screamers (Danny Worsnop) mengesankan yang terdengar seperti suara pembunuh berteriak melalui tabung, riff gitar berat yang oke dan breakdown brilian yang memanjakan & bisa disukai semua pecinta musik metalcore, syairnya juga cukup rapi. Selain itu, Asking Alexandria juga dianggap sebagai band Screamo dan band metal techno skype terbesar di era modern karena telah menginspirasi banyak orang di scene musik metalcore maupun electronicore. Untuk lirik lagunya kebanyakan dari mereka adalah tentang masalah wanita, namun sebagian besar lagunya adalah tentang penyalahgunaan zat dan masalah hubungan yang pernah mereka lalui.
  • Lagu Terbaik Asking Alexandria: The Final Episode (Let\'s Change The Channel), Alerion, A Candlelit Dinner With Inamorta, dan masih banyak lagi.
  • Album Terbaik Asking Alexandria: Stand Up and Scream, Reckless & Relentless, From Death to Destiny, The Black
  • LinkDownload Album Asking Alexandria


~

Fear, and Loathing in Las Vegas

Electronicore

Fear, and Loathing in Las Vegas atau bisa disingkat FALILV adalah band electronicore paling unik dan terbaik dari Jepang. Lagu-lagunya sangatlah unik, mulai dari beatnya yang enak dan mudah dipahami, temponya naik-turun, nyanyiannya, scream-nya yang sakit, breakdownnya yang penuh dengan kejutan, contohnya dalam lagunya yang berjudul \"Crossover\" dari album All That We Have Now. Saya sangat merekomendasikan semua album dari band Fear, and Loathing in Las Vegas jika kamu benar-benar menyukai lagu-lagunya.
  • Album Terbaik FALILV: Dance & Scream, All That We Have Now, Hypertoughness, New Sunrise, Phase 2
  • Lagu Terbaik FALILV: Because You Are Here, Burnthe Disco Floor with Your \"2-Step\"!!\", Nail the Shit Down, Accept Each Other\'s Sense Of Values, dan masih banyak lagi.
  • LinkDownload Album Fear and Loathing in Las Vegas


~

Dead by April

Electronicore

Dead by April dikenal sebagai band metal elektronik dan pop metal, Gaya musik Dead by April tidak sekeras Asking Alexandria, karena seringkali menggunakan banyak nyanyian ketimbang berteriak, namun suara yang dihasilkannya sungguh luar biasa apalagi suara instrumennya yang lembut dan nendang di telinga. Saya sendiri menyukai semua albumnya dan paling favorit adalah album self-titled Dead by April yang pertama.
  • Rekomendasi Album: Dead by April (1999), Incomparable, Let the World Know, Worlds Collide
  • Lagu Terbaik Dead by April: Banyak menurutku
  • LinkDownload Album Dead by April


    ~

    Eskimo Callboy

    Electronicore

    Jika kamu suka Asking Alexandria berarti kamu menyukai band ini. Gaya musik Eskimo Callboy sangat menyenangkan, mulai dari perpindahan ke bagian breakdown-nya, vokalnya, mereka bisa digambarkan sebagai campuran dari metalcore, comedy rock, dan post-hardcore dengan electronic. Eskimo Callboy terpengaruh oleh techno dan band seperti Attack Attack! dan Asking Alexandria. Lirik lagunya berurusan dengan tema seperti mendapatkan mabuk-mabukan, pesta, dan lain-lain.
    • Album Terbaik: Bury Me In Vegas, Eskimo Callboy EP (2010)
    • Lagu Terbaik: Cinema, Muffin PurperGurk, California Gurls dan masih banyak lagi.
    • LinkDownload Album Eskimo Callboy


    ~

    I See Stars

    Band I See Stars telah diberi label sebagai pelopor musik Electronicore terbaik, yang menggabungkan elemen post-hardcore, pop punk, emo dan musik metalcore dengan suara elektronik eklektik mereka, menjadikannya salah satu band elektronik yang pertama terkenal. Terbentuk pada tahun 2006, album pertamanya, 3-D (2009), memuncak di nomor 176 dalam Billboard 200. Walaupun mungkin bukan untuk semua orang, tapi I See Stars memiliki gaya yang besar bagi siapa saja yang menyukai musik bertipe Dubstep, atau synthcore. I See Stars memiliki beberapa variasi lagu-lagu terbaik, yang tidak anda lihat di banyak band Electronicore lainnya. I See Stars juga mempunyai lagu dengan breakdown luar biasa ala musik dubstep yang biasa dikenal beatdrop, contohnya dalam lagu \"Murder Mitten\".
    • Album Terbaik I See Stars: New Demons (2013), Digital Renegade (2012), 3-D (2009)
    • Lagu Terbaik I See Stars: New Demons, Crystal Ball, Murder Mitten, Ten Thousand Feet, NZT48, Boris the Animal, dan lain-lain.
    • LinkDownload Album I See Stars


    ~

    Crossfaith

    Electronicore

    Crossfaith merupakan band electronicore / trancecore terbaik dari Asia, tepatnya di Jepang, sebagian besar band electronicore cenderung terdengar seperti suara lagu pop, tapi tidak dengan crossfaith, mereka memadukan beragam bentuk-bentuk musik elektronik dengan metal, hardcore dan hip-hop. Crossfaith juga dikenal memiliki pertunjukan live yang intens dan menghibur.
    • Album Terbaik Crossfaith: Xeno (2015), Ex_Machina (2018)
    • Lagu Terbaik Crossfaith: Omen, Dystopia, Catastrophe
    • LinkDownload Album Crossfaith


    ~

    Abandon All Ships

    Electronicore

    Abandon All Ships merupakan band metal elektronik tahun 2006 yang cukup fantastik. Gregory Healy Allmusic menggambarkan grup Abandon All Ships sebagai \"band electronicore yang menyatu dengan Metalcore dengan EDM\" selain menyatakan bahwa mereka \"menggabungkan unsur musik elektronik dan post-hardcore dan teknis metal menjadi campuran aneh.
    • Album Terbaik Abandon All Ships: Geeving, Malocchio, Infamous
    • Lagu Terbaik Abandon All Ships: Centipede, Good Old Friend, Take One Last Breath, Brothers For Life (feat XbikerackX), Bro My God, American Holocaust (feat Jonny OC), Geeving Ft. Jhevon Paris, Guardian Angel Ft. Lena Katina, Miracle, Alive (ft Astrokrat), High Roller, Heaven, Strangelove
    • LinkDownload Album Abandon All Ships


    ~

    Attack Attack!

    Electronicore

    Attack Attack! merupakan band pertama yang mempopulerkan subgenre Electronicore, yang mana campuran antara Metalcore dengan musik elektronik. Di album pertama, Someday Came Suddenly, band ini vokali oleh Austin Carlile yang kemudian membuat band Of Mice & Men, di album kedua dan terakhir, digawangi oleh Caleb Shomo yang sekarang sudah berada di band Beartooth. Album ketiga dari band Attack Attack! yang berjudul This Means War menunjukkan suara metalcore yang lebih berat, kadang-kadang digambarkan sebagai djent.
    • Rekomendasi Album: Attack Attack!, This Means War, Someday Came Suddenly, Smokahontas, Sticky Stickly, The Betrayal, Turbo Swag
    • Rekomendasi Lagu Terbaik Attack Attack: What Happens If I Can\'t Check My Myspace When We Get There, A for Andrew, AC-130, All Alone, Last Breath
    • LinkDownload Album Attack Attack!


    ~

    The Browning

    Electronicore

    Ddredd..Ddredd..Ddredd.. itulah instrumen yang seringkali digunakan oleh band deathcore electronic bernama The Browning. Tetapi saya sendiri sangat menyukai hal tersebut, menjadikan The Browning sebagai salah satu tipe band electronicore terbaik yang saya favoritkan. Gaya musik The Browning dicirikan oleh pencampuran Electric dengan, Deathcore, Metalcore, dan Electronic Dance Music (EDM). Sisi elektronik The Browning menggabungkan hardstyle, dubstep, electronica dan trance. Sedangkan sisi extreme metal The Browning menggabungkan elemen metalcore dan deathcore. Sedangkan gaya ciri khas The Browning adalah hibrida dari 808, double-bass drumming, chugging; membuat pola ritme yang solid dan berdebar serta berlapis dengan elektronik. Lagu dari album Burn This World \"Ashamed\" dimulai dengan dubstep bass wobbles yang kemudian diganti dengan heavy chugging dalam ritme yang sama. Lirik lagu The Browning berfokus pada banyak topik yang berbeda, seperti lagu bertema sains fiksi atau Sci-Fi dengan zombie, alien, vampir, pokémon atau lagu dengan pesan positif. The Browning sendiri dibentuk oleh Jonny Mcbee mantan vokalis band deathcore As Blood Runs Black yang kemudian rapper Matt Keck bergabung pada tahun 2009.
    • Album Terbaik: Burn This World, Hypernova, dan lain-lain.
    • Lagu Terbaik The Browning: Tragedy of Perfection, I Choose You, Gravedigger (Eskimo Callboy Remix), Ashamed
    • LinkDownload Album The Browning


    ~

    Enter Shikari

    Electronicore

    Enter Shikari merupakan band pertama yang menggabungkan metalcore dengan musik elektronik sejak tahun 1999. Gaya musik eklektik Enter Shikari menggabungkan pengaruh dari genre musik rock dengan berbagai dari subgenre musik elektronik EDM, dan mereka dianggap sebagai perintis atau pelopor terlama dari sub-genre electronicore. Di dalam lagu-lagu Enter Shikari biasanya temponya berubah-ubah serta terdapat rap hip-hop, teriakan/scream, nyanyian, omongan, breakdown, permainan unik dari sang DJ dan lain-lain.
    • Album Terbaik Enter Shikari:  A Flash Flood of Colour (2012), Common Dreads (2009), Take to the Skies (2007)
    • Lagu Terbaik Enter Shikari: Sssnakepit, Arguing With Thermometers, Gandhi Mate Gandhi
    • LinkDownload Album Enter Shikari


    ~

    I Set My Friend On Fire

    Electronicore

    I Set My Friend On Fire atau disingkat ISMFOF adalah band Nintendocore terbaik di dunia yang mana memasukkan suara-suara video game konsol ke dalam lagu-lagu ekstrim-nya yang memiliki jeritan cukup mengerikan dan unik.
    • Album Terbaik: You Can\'t Spell Slaughter without Laughter
    • Lagu Terbaik ISMFOF: Crank That, Ravenous Ravenous Rhinos, But the Nuns Are Watching, WTFWJD, Infinite Suck
    • LinkDownload Album I Set My Friend On Fire


    ~

    Make Me Famous

    Electronicore

    Make Me Famous adalah salah satu band electronicore dari Ukraina yang mirip sekali dengan band terkenal Asking Alexandria. Walaupun Make Me Famous hanya mempunyai satu album, tapi menurutku band ini tampil cukup baik di album tersebut dan di beberapa lagunya memiliki breakdown yang cukup brutal. Tentunya Make Me Famous menjadi alternatif jika kamu sudah bosan dengan Asking Alexandria. Album It\'s Now or Never juga tidak kalah jauh berbeda dengan album Stand Up and Scream milik Asking Alexandria maupun album dari band Attack Attack!. Pengaruh band Make Me Famous meliputi penyanyi pop terkenal Bruno Mars dan band electronicore terpopuler Asking Alexandria. Sang frontman Kravchenko telah mengutip vokalis Phil Bozeman dari Whitechapel sebagai pengaruh untuk growl atau geramannya.
    • Album Terbaik Make Me Famous: It\'s Now Or Never
    • Lagu Terbaik Make Me Famous: Quit Sleeping! It\'s Nothing But A Waste Of Time, Earth, Blind Date 101
    • LinkDownload Album Make Me Famous


    ~

    Issues

    Electronicore

    Band ISSUES menjadi terkenal karena extended play pertamanya, Black Diamond. Band ini mengkombinasikan genre metalcore, electronica, rap/hip-hop, nu metal, pop dan musik R&B. Allmusic mengatakan band ISSUES mencampur genre untuk mendapatkan \"New Nu Metal\", yang juga telah disebut \"Nu Metalcore\". Band Issues sendiri telah berkomentar bahwa mereka ingin mencampur musik metal dan \"Top 40\" dengan cara yang sama dengan musik heavy metal & nu metal yang dicampur dengan musik hip hop. ISUUES juga digambarkan sebagai pop metal dan R&B Core.
    • Rekomendasi Album Issues: Black Diamond, Issues
    • Daftar Lagu Terbaik Issues: King of Amarillo, Princeton Ave
    • LinkDownload Album ISSUES


    ~

    Crown the Empire

    Electronicore

    Crown the Empire adalah band metalcore yang cukup dikenal di era modern, memiliki 1 juta followers di Facebook, pada awal karirnya mereka sedikit memasukkan unsur electronica dalam lagu metalcore-nya. Saya sendiri menyukai semua albumnya.


    ~

    We Butter the Bread with Butter

    Electronicore

    Rekomendasi kali ini adalah Band aneh dari Jerman dengan genre Pop Deathcore atau Electronic deathcore, selain musiknya berat, drumnya cepat & vokalnya yang sakit, We Butter the Bread With Butter dicatat untuk penggunaan pig squeals-nya yang lucu dan memasukkan musik elektronik kedalam lagu deathcorenya. Sejauh ini, WBTBWB atau We Butter the Bread With Butter adalah salah satu band deathcore yang paling unik dengan lagu paling lucu, bikin sedih dan menyenangkan. Dua album pertama, band ini lebih ke deathcore elektronik di album selanjutnya bermain ke metalcore electronic. Pokoknya Super recommended, Wajib dengarkan lagu-lagu dan album-albumnya.
    • Lagu Terbaik: Schlaf Kindlein Schlaf, Fuchs Du Hast Die Gans Gestohle, Alle Meine Entchen (lagu deathcore dengan instrumen menyedihkan), dan masih banyak lagi...
    • Album Terbaik: Das Monster aus dem Schrank (2008), Der Tag an dem die Welt unterging (2008), Goldkinder (2013), Wieder geil! (2015)
    • LinkDownload Album We Butter the Bread With Butter 



    ~

    BrokeNCYDE

    Secara musikalitas, BrokeNCYDE dianggap sebagai pendiri aliran musik Crunkcore, yang secara umum dideskripsikan sebagai gabungan musik rap hip hop crunk dan vokal screaming atau berteriak. Brokencyde terdiri dari David \"Se7en\" Gallegos dan Michael \"Mikl\" Shea.
    • Album Terbaik
    • Lagu Terbaik Brokencyde: Get Crunk, 40oz, Teach Me How to Scream, Schitzo, Sx Toys, Dis Iz A Rager Dude, Kama Sutra, Still The King!!!, Fee Fi Fo Fum (feat. C4mula), Los Locos
    • LinkDownload Album Brokencyde

    ~

    Itulah saja dulu daftar rekomendasi band metal electronica terbaik di dunia pada tahun 2020 versi Jonny Discography.

    Jangan lupa bacaAplikasi Pemutar Musik yang harus kamu gunakan

    Note: Artikel ini akan selalu di update terus karena belum 100% selesai, jadi jangan lupa cek lagi halaman ini untuk mengetahui apa yang terbaru / band Electronic Metal terbaik lainnya yang akan saya tambahkan. Tulis di kolom Komentar jika ada band metal elektronik yang ingin kamu tambahkan

    Pencarian terkait: Band emo / screamo terbaik

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel