I Will remove this website in October 2024, sorry.
Aku akan menghapus web ini di bulan Oktober 2024, maaf.

55 Band Deathcore Terbaik Tahun 2020 + Link Download Album

Band Deathcore Terbaik

Band Deathcore Terbaik Dunia : Suicide Silence, Chelsea Grin, Carnifex, As Blood Runs Black, Despised Icon, Thy Art Is Murder, Infant Annihilator

Deathcore
Deathcore

Deathcore adalah subgenre metalcore yang terpengaruh genre Death metal dan Hardcore punk. Musik Deathcore populer pada pertengahan tahun 2000\'an di Amerika Serikat. Ciri khas lagu deathcoresangat dipengaruhi oleh death metal modern dalam hal kecepatan, teknik vokal, blasting drum dan riff-riff gitar yang berat (disonansi). Geraman (Growl) dan jeritan maupun teriakan (Scream) sudah menjadi tradisi yang lazim, terkadang ada juga band yang menggunakan teknik vokal seperti jeritan babi (Pig Squeals). Deathcore banyak memiliki waktu jeda dan riff-riff merdu yang biasa ada di aliran Metalcore. Deathcore memiliki perbedaan karakteristik dengan Death metal diantaranya Penurunan atau penaikan tempo ketukan, Breakdown dan lain sebagainya yang merupakan ciri khas musik Metalik Hardcore / Metalcore.

Sejarah : DEATHCORE merupakan penggabungan dua genre musik: metalcore dan death metal, maksudnya gabungan disini, mereka memfusionkan antara ketukan drum metalcore dan deathmetal, vokal growl ala death metal dan scream ala metalcore. ciri ciri band deathcore yaitu lebih mengedepankan breakdown. teknik vokal dan growl scream bersamaan. Deathcore berkembang sebagai turunan dari Death Metal dengan ciri khas lirik yaitu tentang kematian, neraka, setan, dan nuansa-nuansa mistik dan ada juga yang bersifat agnostik seperti hardcore.

Breakdown : Saat sedang konser, breakdown biasanya ditanggapi oleh penonton dengan moshing intensitas tinggi (slam dancing) dan bisa juga membentuk sebuah lingkaran atau moshpit. Breakdown sendiri adalah saat dimana jalur musik mulai berubah dan melambat, tipe-tipe Breakdown bermacam-macam, ada yang berat, ada yang lebih mengedepankan vokalnya, Breakdown dengan tempo yang sangat lambat (Contoh band: Black Tongue), Breakdown Chug-chug (Contoh: As Blood Runs Black), Djent Breakdown (Contoh: After the Burial dan Veil of Maya), dan lain-lain.

Gitar : Deathcore terkadang meng-stem gitarnya dari drop C sampai A (tergantung apresiasi musik itu sendiri). Biasanya tipe ritmik chord-chord pentatonik. Melodinya pun berkarakter, dari yang kromatik biasa sampai arpeggios. Dan memakai scale seperti Mohammedan, Arabian, Minor, Blues dan tergantung apresiasi musik itu sendiri .

Drum : Hampir semua metal, drumnya selalu memakai double bass. Namun, Deathcore memiliki ciri khas tersendiri dalam teknik drum yang sering disebut blasting. Blasting adalah teknik menghentak snare lebih banyak ketimbang cymbal. Teknik Blasting itu sendiri sering muncul dalam musik-musik jazz dan Brutal Death Metal.

Berikut adalah daftar band Deathcore terbaik di dunia dari luar negeri saat ini pada tahun 2020 menurut Jonny Discography.




Note: Listnya benar-benar acak, karena banyak yang saya sukai dan cukup bingung mengaturnya.

We Butter the Bread With Butter
band_deathcore_terbaik

Bukan cuma namanya aja yang dianggap aneh, aliran musik yang dibuatnya juga tidak masuk akal yaitu pop deathcore dan deathcore electronica. We Butter the Bread With Butter menciptakan musik yang cukup berat, blast-beat drum yang sangat cepat di beberapa lagunya, memiliki teknik vokal ekstrim dan sakit. Yang pasti We Butter the Bread With Butter atau bisa juga disingkat WBTBWB telah memasukkan sentuhan musik elektronik kedalam lagu deathcore-nya. Selain itu, band metal teraneh dari Jerman ini juga seringkali menggunakan teknik vokal jeritan babi atau \"pig squeals\" dengan cara yang lucu. Menurutku, sejauh ini We Butter the Bread With Butter adalah band deathcore yang paling unik dengan lagu-lagu yang begitu menghibur, sedih, lucu, kocak, ekstrim dan konyol namun menyenangkan. Pastinya super recommended, wajib dengarkan lagu-lagu dan semua album-albumnya.

Lagu Terbaik WBTBWB: Schlaf Kindlein Schlaf, Fuchs Du Hast Die Gans Gestohle, Alle Meine Entchen (lagu deathcore dengan instrumen menyedihkan), dan masih banyak lagi...
Rekomendasi Album: Das Monster aus dem Schrank (2008), Der Tag an dem die Welt unterging (2008), Goldkinder (2013), Wieder geil! (2015)
BacaDownload Album & Lagu Terbaik We Butter the Bread With Butter

~
Shadow of Intent


Menurutku, musikalitas dari band deathcore bernama Shadow of Intent ini begitu luar biasa, coba saja dengarkan album The Instrumentals miliknya.

Lagu Terbaik Shadow of Intent: The Cosmic Inquisitor (feat. Dan Watson), The Prelude To Bereavement, Dirge of the Void, Underneath A Sullen Moon
Rekomendasi Album: The Instrumentals, Primordial, Inferi Sententia, Melancholy
BacaDownload Album Shadow of Intent


~
Infant Annihilator


INFANT ANNIHILATOR menjadi band deathcore paling sakit sedunia, mungkin band paling gila, dengan instrumen tercepat di dunia, drum yang sangat cepat melebihi kemampuan batas manusia, ditambah suara vokalnya yang super ektrim. Infant Annihilator ini tidak pernah melakukan tur konser, mereka hanya membuat musiknya saja. Sekali suka dengan salah satu lagu dari Infant Annihilator, pasti bakal menyukai semua lagu-lagu dan album-albumnya. Infant Annihilator juga terkenal sebagai band metal deathcore yang humoris, dibentuk oleh pemain drum Aaron Kitcher dan gitaris Eddie Pickard pada tahun 2012, dan merupakan band deathcore dalam daftar ini yang tidak memanfaatkannya dengan serius. Infant Annihilator merupakan satu paket band deathcore yang lengkap: sangat brutal, mengagumkan, blast-beat jangan ditanya, bagian breakdown yang sangat berat sampai ke-tulang dan mengerikan; contohnya dalam lagu \"Blasphemian\" di menit sekitar 4:40~. Coba dengarkan salah satu album atau lagu dari Infant Annihilator dan anda mungkin akan terkejut kalau belum pernah mendengarkannya.

Lagu Terbaik Infant Annihilator: Soil the Stillborn, Blasphemian, Plaguebearer, dan lain-lain.
Album Terbaik Infant Annihilator: The Elysian Grandeval Galèriarch (2016), The Battle of Yaldabaoth (2019)
BacaDownload Album & Lagu Terbaik Infant Annihilator


~
Acrania


Saya menganggap Acrania sebagai band deathcore yang mempunyai teknik vokal berteriak sambil meledek. Coba saja dengarkan album Totalitarian Dystopia sampai tuntas dan mungkin anda akan paham atau dengarkan salah satu lagunya yang berjudul \"The Depopulation Programme\". Kalo kinerja drumnya jangan ditanya, coba dengarkan lagunya \"Exterminate The Liberated\", tetapi bukan cuma itu saja, banyak lagu-lagu dari Acrania yang menghibur, keren, aneh, lucu, mengerikan dan unik.

Lagu Terbaik: Semuanya Menurutku
Album Terbaik: Totalitarian Dystopia, Tyrannical Hierarchy Vol 1 EP, The Beginning of the End EP.
BacaDownload Album Acrania

~
AngelMaker


Walaupun tidak se-terkenal band Suicide Silence atau Chelsea Grin, namun lagu deathcore dari band AngelMaker tidak bisa dianggap remeh dan tentunya memiliki vokal yang ektrem, breakdown oke dan instrumen yang tidak membosankan dari awal hingga akhir lagu. Jika kamu pecinta deathcore, coba dengarkan Decay EP dari band AngelMaker ini.

Lagu Terbaik: Blaze, Leech, Day Day
Album Terbaik: Decay EP, Dissentient
BacaDownload Album AngelMaker

~
Within Destruction


Wii..Wii..Wii.. Bagi kamu yang menyukai teknik vokal pig squeals atau jeritan babi, album Deathwish harus kamu dengarkan atau bisa juga cek band Waking the Cadaver. Untuk Instrumen, drum, vokal dan lainnya, Within Destruction sungguh luar biasa dan tidak membosankan dari awal sampai akhir semua lagunya, terutama di album From the Depths dan Void, harusnya sih band seperti ini jauh lebih unggul dibandingkan Suicide Silence maupun Chelsea Grin, saya sendiri sangat menikmati semua album dan lagunya tiap detik dari awal sampai akhir lagu, tanpa melewatkannya. Within Destruction gak bakal mengecewakan jika kamu bener-bener suka musik deathcore.

Lagu Terbaik: Bloodbath, Deathwish (featuring Luke Harloff), dan masih banyak lagi.
Album Terbaik: Deathwish, From the Depths, Void
BacaDownload Album Within Destruction

~
Ingested


Jika kamu suka lagu deathcore yang penuh dengan blastbeat atau pukulan drum yang sangat cepat selain Infant Annihilator, Despised Icon, Slaughter to Prevail dan Thy Art Is Murder. Ingested adalah jawabannya. Hampir semua lagu-lagunya dari awal sampai akhir lagu dipenuhi oleh permainan drum yang sangat meledak.

Lagu Terbaik: Mouth Of The Abyss, Transcendence Of Gods, No Half Measures, A Coming Unperceived, Crowning The Abomination
Album Terbaik: The Architect of Extinction, Surpassing the Boundaries of Human Suffering, The Level Above Human
BacaDownload Album Ingested

~
Attila


ATTILA adalah salah satu band Nu Metalcore / Deathcore / crunkcore terbaik di dunia, gaya musik dari Attila selalu berubah-ubah di setiap album-albumnya, untuk album jadulnya mereka lebih beraliran deathcore, Lagu-lagu dari Attila juga enak-enak & menyenangkan, suara vokalnya unik dengan mengkombinasikan jeritan dengan teknik  vokal rap dan memiliki breakdowns yang cukup epic & keren terutama di lagu terbaik-nya yang berjudul \"Callout\", \"Shots For the Boys\" dan \"About That Life\". Dan jujur saja saya sendiri menyukai semua lagu & album dari band Attila, kecuali album terbarunya Villain. Untuk subgenre Nu Metalcore sendiri merupakan musik yang menggabungkan genre Nu metal dengan metalcore, sedangkan untuk Crunkcore memadukan rap & hip hop crunk dengan vokal berteriak (screaming).

Rekomendasi Lagu Terbaik Attila: Payback, Rage, Deuce Deuce, masih ada banyak rekomendasi sebenarnya.
Album Terbaik: Rage, Outlawed, Fallacy, About That Life, Guilty Pleasure, Chaos
BacaDownload Full Album Attila

~
Thy Art Is Murder


Thy Art Is Murder sangat dikenal mempunyai drummer deathcore terbaik dan tercepat yaitu Lee Stanton. Thy Art Is Murder berdiri pada tahun 2006, mereka mempunyai keterampilan bermusik yang luar biasa berkualitas, gitar solo yang cukup fantastis, bagian breakdown epik yang menarik serta tidak membosankan. Hate adalah album brutal terbaiknya, Thy Art Is Murder sangat pantas mendapatkan pengakuan sebagai salah satu band deathcore terbaik sejagad raya di planet bumi ini. Banyak yang mengatakan juga bahwa Album Hate adalah album paling brutal menurut para pecinta musik deathcore. \"Reign of Darkness\" juga merupakan lagu deathcore yang paling banyak di sukai dari band ini yang memiliki Breakdown cukup nendang dan bisa bikin headbang.

Lagu Terbaik Thy Art Is Murder: Dead Sun, Puppet Master, Laceration Penetration
Album Terbaik Thy Art Is Murder: Hate (2012), The Adversary (2010), Holy War (2015)
BacaDownload Album & Lagu Terbaik Thy Art Is Murder

~
Slaughter to Prevail


Slaughter to Prevail adalah salah satu band deathcore Rusia terbaik yang memiliki vokalis dengan suara seperti Monster contohnya dalam lagu \"666\" yang mungkin bisa membuat anak-anak ketakutan ketika mendengarnya. Slaughter to Prevail juga cukup dikenal karena keahlian sang drummer-nya yang sangat cepat seperti machine gun, menjadikannya mirip seperti band Infant Annihilator maupun Thy Art Is Murder, band deathcore ini juga dicatat untuk lagu-lagunya yang berat dan bertema gelap mereka yang terinspirasi oleh kebencian dan kesengsaraan yang terlihat dalam kehidupan sehari-hari, dengan fokus utama sang vokalis Alex Terrible yang menggunakan teknik vokal pitted low guttural. Sang vokalis, Alex Terrible juga cukup banyak pengikutnya di YouTube, ia  membuat video tutorial cara melakukan growl/scream dan seringkali mengcover lagu-lagu populer yang diubah menjadi lagu deathcore. Tentunya, Slaughter to Prevail memiliki Breakdown yang mantap dan pecah, ditambah lagi dengan vokal growl sadis dari Alex Terrible. Slaughter to Prevail juga telah menggemparkan para deathcore maniak di lagu terbarunya \"Demolisher\" yang mana memiliki Breakdown dengan teknik vokal ekstrim mirip seperti robot Transformer.

Lagu Terbaik Slaughter to Prevail: Beast, Hell, 666, Cultural Ills (coba dengarkan breakdown di menit ke 3:05 sampai akhir)
Album Terbaik: Chapters Of Misery EP, Misery Sermon
BacaDownload Album Slaughter to Prevail

~
As Blood Runs Black


As Blood Runs Black masih dikenal karena album terbaiknya yaitu Allegiance (2006), lagu-lagunya memiliki breakdown yang keren, asik, cukup panjang dan mudah dipahami. Album Allegiance digadang-gadangkan menjadi salah satu album deathcore terbaik dan bisa mengalahkan semua breakdown dari seluruh band deathcore di dunia, tapi sayangnya mereka berubah di album-album berikutnya, tapi masih ada beberapa lagu hebat. Gaya musik As Blood Runs Black juga menggunakan double pedal yang cukup cepat, riff gitar melodi di album kedua dan terakhir mereka. Satu saran, sabar & wajib dengarkan lagu-lagunya ABRB dari awal sampai akhir lagu dan anda akan terkejut.

Lagu Terbaik As Blood Runs Black: Strife (Chug Chug), My Fears Have Become Phobia, In Dying Days, dll.
Rekomendasi Album Terbaik: Allegiance (2006)
BacaDownload Album & Lagu Terbaik As Blood Runs Black

~
After the Burial


After the Burial sering dianggap sebagai kontributor utama pengembangan subgenre seperti djent dan progressive metalcore/deathcore, After the Burial terbentuk pada tahun 2004 di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Salah satu tipe band yang saya sukai, band ini sedikit kompleks, memiliki breakdown yang bagus, suara riff gitar yang tebal dan terdapat gitar solo yang sangat bagus di beberapa lagunya.

Lagu Terbaik After the Burial: Of Fearful Men, Lost In the Static, Engulfed, dan lain-lain.
Rekomendasi Album: Semua album (menurut saya)
BacaDownload Album After the Burial

~
Bring Me the Horizon


Harusnya sih saya tempatkan di daftar band metalcore terbaik di dunia, tapi gak papa lah. Dulu, Bring Me the Horizon dikenal sebagai band deathcore, BMTH memiliki satu album Deathcore terbaik yang bisa memukau semua orang berjudul Count Your Blessings, di album tersebut menunjukkan suara vokal Oliver Sykes yang sangat ektrim dan permainan para personel yang memukau dengan breakdown-breakdownnya yang memuaskan. Sampai sekarang Bring Me the Horizon bertransformasi menjadi band modern terkenal di dunia yang bergenre Metalcore.

Lagu Deathcore Terbaik BMTH: Liquor and Love Lost, Black And Blue, Diamonds Aren\'t Forever, Sleep With One Eye Open, Pray for Plagues (hati-hati pas bagian akhirnya).
Album Deathcore Terbaik BMTH: Count Your Blessings, Suicide Season, This Is What the Edge of Your Seat Was Made For
BacaDownload Album Bring Me the Horizon

~
All Shall Perish


All Shall Perish dicatat sebagai salah satu band yang berbakat dan perintis paling awal di genre Deathcore. Gaya musik band ini terdengar agak seperti band death metal, dan dikawal oleh Hernan Eddie Hermida sejak tahun 2003 yang sekarang sudah menjadi vokalis band deathcore tersukses yaitu Suicide Silence. Setiap album-album dari All Shall Perish adalah sepotong seni, memiliki permainan sang gitaris yang luar biasa dan lirik lagu penuh dengan makna. Sang vokalis Eddie Hermida sempat disamakan dengan Mitch Lucker melalui beberapa lagu All Shall Perish yang  bertitel: Eradication, Wage Slaves, Black Gold Reign dan When Life Meant More.

Lagu Terbaik All Shall Perish: Laid to Rest, Royalty Into Exile, There Is No Business To Be Done On A Dead Planet, dll.
Rekomendasi Album: Hate Malice Revenge (2003), The Price of Existence (2006), Awaken the Dreamers (2008), This Is Where It Ends (2011) / Semua Album
BacaDownload Album & Lagu Terbaik All Shall Perish

~
Within the Ruins


Within the Ruins merupakan band progressive metalcore/deathcore, gaya bermusiknya terbilang mirip seperti band August Burns Red, Veil of Maya dan After the Burial. Tentunya masuk dalam daftar band favoritnya saya.

Rekomendasi Lagu:
Rekomendasi Album: Semua Albumnya (Menurut saya)
BacaDownload Album Within the Ruins

~
Waking the Cadaver


Jika kamu suka teknik vokal wii..Wii..wii.. atau jeritan babi (pig squeals) kamu wajib dengarkan band ini. Waking the Cadaver telah digambarkan sebagai brutal death metal dan deathcore, terutama dalam cabang slam death metal. Inspirasi bermusik Waking the Cadaver meliputi band death metal terpopuler Cannibal Corpse, band thrash metal terkenal Slayer, serta band metal lainnya seperti Devourment, Disgorge dan Cinerary. Saya menganggap suara vokalis band Waking the Cadaver sangatlah unik, di beberapa lagunya terdengar seperti suara teriakan babi yang sedang tenggelam di dalam air. Jika kamu ingin mendengarkan jeritan babi yang sangat aneh seperti didalam kaleng, coba dengarkan album

Lagu Terbaik: Insult to Injury, Chased Through The Woods By A Rapist, I Know The Insides Of Women
Album Terbaik: Real-Life Death, Perverse Recollections of a Necromangler
BacaDownload Album Waking the Cadaver

~
Whitechapel


Whitechapel dikenal memiliki vokalis dengan low growl atau geraman rendah yang sangat bagus, yaitu Phil Bozeman. Band ini dianggap sebagai salah satu band deathcore terbaik di dunia. Mereka memiliki iringan musik yang bagus, Whitechapel juga mempunyai lirik lagu yang berarti dan Phil Bozeman benar-benar tahu bagaimana membawakan emosi di semua lagu brilian-nya. Tentunya salah satu bagian paling Epic dari beberapa lagu-lagunya adalah ketika Bozeman menggunakan teknik vokal low growlnya atau menggeram dengan durasi yang cukup lama. Whitechapel telah menyatakan bahwa mereka dipengaruhi oleh berbagai seniman, termasuk: Slipknot, Pantera, Amon Amarth, Despised Icon, Metallica dan lain-lain.

Lagu Terbaik Whitechapel: The Saw is the Law, The Somatic Defilement, Psychopathy, Black Bear
Album Terbaik Whitechapel: Our Endless War, The Somatic Defilement, Whitechapel, This Is Exile
BacaDownload Full Album Whitechapel

~
Born Of Osiris


Jika Anda ingin mendengarkan progresif deathcore ala timur tengah, coba dengarkan beberapa lagu indah dari musisi deathcore Born of Osiris yang cukup berbakat ini: Abstract Art, The Takeover, Faces of Death, Now Arise, Live Like I\'m Real, Two Worlds of Design/A Solution, Regenerate dan Shaping the Masterpiece. Selain itu, Band ini juga bergenre Djent dan Progressive metal.

Lagu Terbaik Born of Osiris: Bow Down, Machine, Illusionist, Divergency
Album Terbaik: The New Reign EP, Tomorrow We Die Alive, Soul Sphere
BacaDownload Full Album Born of Osiris

~
Winds of Plague


Winds Of Plague seringkali dianggap sebagai salah satu band Symphonic Deathcore terbaik. Winds of Plague juga band deathcore yang dikenal mempunyai anggota wanita yang berperan sebagai keyboardis dan terkenal sebagai salah satu dari beberapa band deathcore yang memasukkan elemen simfonik ke dalam musik mereka. Kalau menurutku sih ini Five Finger Death Punch versi deathcore, coba saja dengarkan baik-baik beberapa lagu dari Wind of Plague dan 5FDP mereka menggunakan teknik vokal teriakan yang cepat terdengar seperti sedang nge-rap, dan riff-riff gitarnya yang juga hampir mirip.

Lagu Terbaik Winds of Plague: Refined In Fire, Dark Waters, Kings of Carnage
Rekomendasi Album: Blood of My Enemy (2017), Decimate the Weak (2008), The Great Stone War (2009)
BacaDownload Album Winds Of Plague

~
Despised Icon


Despised Icon merupakan band Deathcore terkenal dari Montreal, Quebec, Kanada. Dibentuk pada tahun 2002, band ini dikenal untuk bakat sang drummer, Alex Pelletier, yang sering menggunakan teknik blasting, dan juga untuk vokalis dualnya; Alex Erian dan Steve Marois. Erian memanfaatkan teknik growl mid-range sementara Marois menggunakan nada tinggi fry shrieks, vokal geraman/growl yang rendah dan pig squeals atau jeritan seperti babi. Despised Icon juga merupakan salah satu band deathcore ternama yang menggunakan teknik vokal pig squeals serta menjadi band deathcore yang inovatif dan salah satu pencipta, perintis dan penemu genre deathcore.

Lagu Terbaik Despised Icon: MVP (gila bgt nih lagu), Inner Demons, Furtive Monologue
Album Terbaik: Hampir semua albumnya, kecuali album terbarunya Purgatory.
BacaDownload Full Album Despised Icon

~
Rings of Saturn


Band Rings of Saturn memiliki gaya yang sangat teknis dan beda dari yang lainnya, sangat dipengaruhi oleh tema kehidupan alien. Allmusic menggambarkan Rings of Saturn sebagai \"pakaian progressive, technical deathcore\", menulis bahwa mereka memiliki humor merebut merek technical death metal sebagai aliencore\". Rings of Saturn juga mempekerjakan drummer yang super cepat, riffing gitar cepat dengan efek harmoni tambahan, vokal tinggi & rendah yang dikombinasikan dengan bagus, elemen ambien, tempo cepat, solo gitar, lirik yang menangani invasi ruang angkasa dan kehidupan luar angkasa.

Lagu Terbaik Rings of Saturn: Harvest, Infused, Corpses Thrown Across The Sky
Rekomendasi Album: Embryonic Anomaly (2010), Dingir (2012), Ultu Ulla (2017)
BacaDownload Album & Lagu Terbaik Rings of Saturn

~
Black Tongue


Black Tongue merupakan salah satu band deathcore yang sangat ektrim, Mereka dikenal memiliki lagu-lagu yang sangat berat, lirik mengagumkan, Breakdown dengan tempo yang sangat, sangat, sangat lambat dan menggunakan teknik vokal jahat yang kadang terdengar menyeramkankan.

Lagu Terbaik Black Tongue: The Cathedral, Crippled Before The Dwelling Place Of God, A Pale Procession II Death March
Album Terbaik Black Tongue: Nadir
BacaDownload Full Album Black Tongue

~
Lorna Shore


Coba dengarkan \"King Ov Deception\" karena salah satu lagu dari Lorna Shore yang memiliki Breakdown paling gila di menit sekitar 1:40~. Jika menyukai lagu deathcore tersebut, berarti kamu juga bakalan menyukai album dari Lorna Shore.

Lagu Terbaik Lorna Shore: King Ov Deception, Accumulatory Genophage, Where There\'s Ruin, Life Of Fear, Grimoire
Album Terbaik: Immortal, Maleficium EP
BacaDownload Album Lorna Shore

~
Aversions Crown


Aversions Crown merupakan band deathcore dengan tema lirik lagu seputar video game, film Sci-Fi atau sains fiksi dan sastra. Aversions Crown memiliki riff gitar yang cukup catchy di beberapa lagunya dan telah masuk ke label Nuclear Blast Entertainment.

Lagu Terbaik: Cynical Entity, Stillborn Existence, Hybridization, Defiler, Excoriate, Repurposed, Parasites
Album Terbaik: Xenocide
BacaDownload Album Aversions Crown

~
Veil Of Maya


Veil Of Maya terbentuk di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada tahun 2004, Empat album pertama mereka dianggap sebagai Deathcore, namun album kelima, Matriarch, dianggap sebagai metalcore dan pertama kalinya bagi band ini menggunakan teknik vokal bersih yang telah menyebabkan beberapa kontroversi di antara penggemar. Veil of Maya juga telah dikaitkan dengan aliran Djent.

Lagu Terbaik Veil of Maya:
Album Terbaik: [id], Eclipse, The Common Man\'s Collapse, All Things Set Aside
BacaDownload Album Veil Of Maya

~
Signs of the Swarm


Signs of the Swarm memiliki gaya vokal berteriak yang dibuat seperti sedang meledek, mirip seperti band deathcore Acrania. Membuatnya menjadi band deathcore terbaru yang cukup menarik dan fresh.

Lagu Terbaik: Celestial Ascendance, The Blood
Album Terbaik: Vital Deprivation
BacaDownload Album Signs of the Swarm

~
Suicide Silence


Suicide Silence merupakan salah satu band Deathcore paling terpopuler di dunia, juga dikenal mempunyai vokalis deathcore terbaik yaitu Mitch Lucker sejak tahun 2002, yang telah meninggal pada tahun 2012 dan digantikan oleh Eddie Hermida dari band All Shall Perish. Gaya musik deathcore yang dimainkan Suicide Silence adalah gabungan dari death metal dan metalcore, terdapat teriakan/scream dari awal sampai akhir lagu, death growls dan breakdown. Suicide Silence memiliki lirik yang cukup bagus dan baru baru ini juga memainkan genre nu metal. Menurutku \"Lifted\" dan \"Bludgeoned to Death\" adalah lagu dengan breakdown yang cukup mantap dari band deathcore terkenal ini. \"You Only Live Once\" adalah lagu deathcore paling terpopuler dari band Suicide Silence, jadi pastikan kamu sudah mendengarkan lagu tersebut. Bagi kamu pecinta musik deathcore mania, Suicide Silence yang akan segera datang ke Indonesia bersama band Slipknot, Trivium, dan band metal keren lainnya.

Lagu Terbaik Suicide Silence: Slaves to Substance, Disengage, Genocide, dll.
Album Terbaik Suicide Silence: No Time to Bleed, The Cleansing, The Black Crown
BacaDownload Full Album Suicide Silence

~
Chelsea Grin


Chelsea Grin mirip seperti saudara kembarnya band Suicide Silence, mereka juga mempunyai vokalis deathcore dengan suara super ekstrim. Band ini sangat dikenal di scene deathcore. Album keduanya, My Damnation menunjukkan pengaruh doom dan black metal pada beberapa lagu dengan tema neraka dan hukuman. Selain itu, EP keduanya, Evolve, memiliki penggunaan yang lebih utama dari pemutaran gitar teknis karena penambahan gitaris Jason Richardson. Ini juga melihat band mulai menggabungkan beberapa elemen simfonik dan elektronik. Chelsea Grin juga dikenal mempunyai breakdown berat yang konyol di beberapa lagunya, salah satunya adalah yang berjudul \"Lifeless\", sedangkan lagu \"Recreant\" adalah lagu yang paling terkenal dari Chelsea Grin yang mempunyai vokal tinggi jahat dan teriakan rendah kuat, serta bermelodi dengan breakdown yang berat. Sang vokalis, Alex Koehler memiliki rangkaian suara paling luar biasa dalam semua metal! Dia tentu memiliki vokal scream/jeritan tertinggi dari yang tertinggi yang mungkin bisa anda temukan di dalam album Desolation of Eden dan album My Damnation serta suara growl/geraman terendah yang kedengarannya seperti Shao Kahn dari video game Mortal Kombat yang akan kamu dengar di extended play Chelsea Grin.

Lagu Terbaik Chelsea Grin: Cheyne Stokes, Lifeless (hati-hati kalo mau putar lagu ini, terutama bagian akhirnya), S.H.O.T.
Album Terbaik Chelsea Grin: Desolation of Eden, Chelsea Grin EP, Ashes to Ashes
BacaDownload Full Album Chelsea Grin

~
Carnifex


Carnifex adalah salah satu band Deathcore terkenal di dunia dari San Diego County, California, Amerika Serikat. Band ini memainkan gaya musikal metal ekstrem yang dikenal sebagai Deathcore, yang merupakan gabungan genre death metal dan metalcore. Jika Anda mendengarkan karya mereka yang lebih tua itu lebih menepuk ke arah death metal daripada deathcore. Sedangkan di album Hell Chose Me, Carnifex mempunyai fitur suara yang berhubungan dengan death metal bersama dengan beberapa pengaruh black metal. Coba dengarkan lagu yang berjudul Lie to My Face, In Coalesce With Filth and Faith atau Until I Feel Nothing, menurut beberapa pecinta deathcore lagu tersebut memiliki breakdown yang cukup kasar dan brutal. Vokalis utama Scott Lewis telah menyatakan tema Carnifex akan selalu negatif bahkan ketika keadaan pikiran dia berada sangat positif.

Lagu Terbaik Carnifex: Lie to My Face, Love Lies In Ashes, dll.
Album Terbaik Carnifex: Dead in My Arms (2007), The Diseased and the Poisoned (2008), Hell Choose Me (2010)
BacaDownload Full Album Carnifex

~
The Agony Scene


Saya sendiri sangat menyukai suara dari band ini, terutama di album Get Damned (2007), The Darkest Red (2005), di album lamanya, The Agony Scene terdengar sangat cadas dan ektrim, di album terbarunya Tormentor juga terdapat beberapa lagu yang lumayan. The Agony Scene cukup recommended buat pecinta musik metalcore maupun deathcore.

Lagu Terbaik:
Album Terbaik: Get Damned, The Darkest Red, The Agony Scene
BacaDownload Full Album The Agony Scene

~
In the Midst of Lions


Wajib dengarkan lagu Herod\'s Demise, Salah satu lagu deathcore terbaik yang pernah saya temukan.

Lagu Terbaik: Herod\'s Demise, Manifesto, Paid In Full
Album Terbaik: Shadows, Out Of Darkness
BacaDownload Album In the Midst of Lions

~
A Night In Texas


A Night In Texas merupakan band deathcore yang se-kerabat dengan band AngelMaker.

Lagu Terbaik: Priest of Lechery, Popular Extermination, War Born, The Moral Decay, Harvested (featuring. Shadow of Intent), Heathen
Album Terbaik: Global Slaughter, Invigoration EP
BacaDownload Album A Night In Texas

~
Aegaeon


Lagu Terbaik: Dimensions of Reality
Album Terbaik: Dissension
BacaDownload Album Aegaeon

~
The Black Dahlia Murder


The Black Dahlia Murder terkenal sebagai band melodic death metal, walaupun bukan deathcore tapi masih recommended buat pecinta musik keras dan cadas.

Lagu Terbaik The Black Dahlia Murder: Hymn For the Wretched, Apex, Elder Misanthropy, A Vulgar Picture (awas bagian akhirnya), The Blackest Incarnation, The Raven, dan lain-lain.
Album Terbaik TBDM: Unhallowed, Miasma, Nightbringers, Abysmal, Everblack, Ritual
BacaDownload Album The Black Dahlia Murder

~
Enterprise Earth


Enterprise Earth adalah band deathcore yang dibentuk oleh mantan vokalis Infant Annihilator yaitu Dan Watson bersama BJ Sampson dari Takeover. Setelah meninggalkan label We Are Triumphant, Enterprise Earth kemudian pindah ke label rekaman Stay Sick Recordings, milik Chris Fronzak dari band nu metalcore terbaik yaitu Attila.

Lagu Terbaik Enterprise Earth: Theophany (breakdownnya lumayan pas akhir lagu), This Hell My Home, Deathwind
Album Terbaik: Luciferous
BacaDownload Album Enterprise Earth

~
Oceans Ate Alaska


Oceans ate Alaska hampir mendekati genre deathcore tapi gaya bermusik mereka sangatlah rumit, teknis, berbakat, walaupun kadang lagu-lagunya bikin penat kepala tapi masih menghibur dan katanya para personelnya orang-orang yang baik.

Lagu Terbaik Oceans Ate Alaska: Deadweight
Rekomendasi Album: Lost Isles, Hikari
BacaDownload Album Oceans ate Alaska

~
The Devil Wears Prada


The Devil Wears Prada dikenal sebagai band metalcore, namun gaya bermusiknya tidak jauh berbeda dengan band deathcore, terutama di suara teriakannya yang terdengar begitu sakit.

Lagu Terbaik The Devil Wears Prada: Wapakalypse, Mammoth, Dogs Can Grow Beards All Over
Album Terbaik: Dear Love: A Beautiful Discord (2006), With Roots Above and Branches Below (2009)
BacaDownload Album The Devil Wears Prada

~
Through the Eyes of the Dead


Lagu Terbaik: Beneath Dying Skies, Siphonaptera From Within, Defaced Reality, Teras
Album Terbaik: Bloodlust, Malice
BacaDownload Album Through the Eyes of the Dead

~
Upon a Burning Body


Katanya, Upon a Burning Body dikenal sebagai band deathcore yang mempunyai kutipan terbaik, yaitu: Never Forget What You’re Fighting For (Jangan pernah lupa apa yang anda pertarungkan).

Lagu Terbaik UABB: Blood Sweat And Tears, Already Broken
Album Terbaik: Southern Hostility, Straight From the Barrio, The World Is Ours
Baca: Download Album Upon a Burning Body

~
Fit for an Autopsy


Lagu Terbaik Fit for an Autopsy: Black Mammoth, Warfare, Still We Destroy, The Sea Of Tragic Beasts, Swing the Axe, Sepherd, Your Pain Is Mine, The Jackal
Album Terbaik: The Sea Of Tragic Beasts
BacaDownload Album Fit For An Autopsy

~
Brand of Sacrifice


Lagu Terbaik Brand of Sacrifice: The Branded, Casca, Eclipse
Album Terbaik: The Interstice EP
BacaDownload Album Brand of Sacrifice

~
Job For a Cowboy


Job for a Cowboy dianggap sebagai technical death metal dan telah digambarkan oleh New York Times sebagai \"Band Arizona dengan suara guttural, brute force descended. Pada album Sun Eater, JFAC mulai bereksperimen dengan struktur dan gaya tulis yang lebih progresif. Album tersebut, yang disebut \"Progressive Death Metal\", dipuji untuk inovasi stylistiknya secara kontras dengan album sebelumnya. Band ini juga memiliki lagu dengan gitar solo yang bagus.

Lagu Terbaik Job for a Cowboy: The Rising Tide, Plastic Idols, Knee Deep, Entombment Of A Machine, Suspended By The Throat
Album Terbaik JFAC: Doom, Sun Eater
BacaDownload Album Job For a Cowboy

~
Animosity


Animosity merupakan band beraliran Deathgrind, deathcore dan death metal dari San Francisco, California, Amerika Serikat. Menurut Blabermouth.net, di album Shut it Down, Animosity mencampur suara berbasis death metal dengan thrash dan hardcore.

Lagu Terbaik Animosity: Life Advocate, Leashes
Album Terbaik Animosity: Shut It Down
BacaDownload Full Album Animosity

~
Oceano


Sang vokalis dari band deathcore Oceano dikenal memiliki suara vokal yang sangat sakit dan luar biasa.

Lagu Terbaik Oceano: District Of Misery, Sadistic Experiments, Orifical Execution, Internal War, Inhuman Affliction, The Taken, The Great Tribulation, Slave Of Corporotocracy
BacaDownload Full Album Oceano

~
Impending Doom


Impending Doom adalah band deathcore Kristen dari Riverside, California, Amerika Serikat. Dipimpin oleh vokalis Brook Reeves, Band ini mengacu pada gaya musik mereka sebagai \"Gorship\", yang dijelaskan oleh Reeves sebagai \"menyembah melalui suara musik gore & berdarah kita\". Impending Doom lebih gelap, sangat rendah dan lebih ke menggeram daripada berteriak. Lagu \"Baptized In Filth\", \"Murderer\", \"Deceiver\" dan \"For The Wicked\" mungkin ingin anda dengarkan.

Lagu Terbaik Impending Doom: My Own Maker, Orphans, Nailed Dead Risen, For All Have Sinned, There Will Be Violence, When I Speak, In The House Of Mourning
BacaDownload Full Album Impending Doom

~
Glass Casket
Album Terbaik: We Are Gathered Here Today, Desperate Man\'s Today
BacaDownload Album Glass Casket

~
The Acacia Strain


Lagu Terbaik The Acacia Strain: Killing On Empty, War Pigs, The Hills Have Eyes, Send Help, Sun Poison And Skin Cancer

Album Terbaik: And Life Is Very Long, 3750
BacaDownload Album The Acacia Strain

~
Make Them Suffer


Lagu Terbaik Make Them Suffer: Widower, Lord Of Woe, Dead Plains, Scrapping the Barrel

Rekomendasi Album: How to Survive the Funeral (2020)

BacaDownload Album Make Them Suffer

~
The Red Chord


Lagu Terbaik: House of Rats, Lay the Trap, Hospice Residence, Antman, That Certain Special Ugly, Like A Train Through A Pigeon, Breed the Cancer
BacaDownload Album The Red Chord

~
Heaven Shall Burn


Lagu Terbaik Heaven Shall Burn: Three Of Freedom, Endzeit, Black Tears, Whatever It May Take, Valhalla, The Fire, Prey to God, Save Me,
BacaDownload Album Heaven Shall Burn

~
Between the Buried and Me
Lagu Terbaik Between the Buried and Me: Alaska, Aesthetic, White Walls
BacaDownload Album Between the Buried and Me

~
Betraying the Martyrs


Lagu Terbaik Betraying the Martyrs: Monster, Let It Go (Frozen Cover), Bat Country (Avenged Sevenfold Cover), The Resilient, Love Lost, The Righteous With The Wicked
BacaDownload Album Betraying the Martyrs

~
Slice the Cake
Lagu Terbaik: City Of Ghosts
BacaDownload Album Slice the Cake

~
The Contortionist
Lagu Terbaik: Oscillator, Flourish, Cortical
BacaDownload Album The Contortionist

~
Emmure


Lagu Terbaik Emmure:
Album Terbaik: Goodbye To the Gallows
BacaDownload Album Emmure

~

Penutup: Itulah kumpulan band deathcore paling the best di dunia versi Jonny Rocksite. Sebenarnya masih banyak lagi band deathcore top di luaran sana, mungkin bakalan saya tambahkan dan di update lagi postingan ini. Jika kamu punya saran rekomendasi atau mau menambahkan band deathcore lainnya, jangan sungkan untuk tulis di kolom komentar dibawah ini.

Jangan lupa bacaAplikasi Pemutar Musik yang harus kamu gunakan
Note: Artikel ini akan selalu di update terus karena belum 100% selesai dan masih berantakan, jadi jangan lupa cek lagi halaman ini untuk mengetahui apa yang terbaru dan band deathcore lainnya yang akan saya tambahkan.
👇 Tulis di kolom Komentar jika ada band deathcore yang ingin kamu tambahkan 🤟

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel